Leonardo Resmi Tinggalkan AC Milan

Keputusan Gennaro Gattuso untuk pergi dari AC Milan diikuti oleh sosok lainnya, Leonardo. Pria berumur 49 tahun memutuskan tidak lagi mengemban tugas sebagai direktur olahraga AC Milan musim depan.

Leonardo sempat membuat beberapa transfer pemain yang bagus untuk Ac Milan. Saat baru tiba di San Siro, ia langsung mendapatkan dua pemain bintang dari Juventus, yakni Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain.

Nama terakhir memang menjadi calon transfer terbaik Milan musim ini. Pasalnya, Higuain memiliki peran yang cukup besar untuk membawa Juventus merengkuh berbagai kompetisi. Ia dianggap sebagai solusi permasalahan lini depan Rossoneri.

Sayangnya, keduanya tampil dibawah standar. Caldara lebih banyak berkutat dengan cedra, sementara Higuain justru tampil melempem dengan catatan enam gol dari 15 penampilan di Serie A.

Dua transfer memang dinyatakan sebagai transfer yang gagal, tapi bukan berarti kinerja Leonardo juga boleh dinilai demikian. Sebab ia juga berhasil memboyong pemain seperti Lucas Paqueta, Krzysztof Piatek, dan juga sosok yang sempat dikritik hebat, Tiemoue Bakayoko.

Tapi tetap saja, Leonardo dianggap sebagai biang kegagalan Milan tampil di ajang Liga Champions musim depan. Sehingga, ia harus rela meninggalkan posisinya bersamaan dengan perginya Gennaro Gattuso dari klub ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *