Barcelona mau menghemat anggaran Rp 403 milliar

Barcelona akan menghemat anggaran yang cukup besar jika menjual Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas 2019. Setidaknya, ada dana senilai Rap 403 miliar yang bisa dihemat oleh klub Barcelona tersebut.

Philippe Coutinho sudah dinilai gagal menampilkan performa terbaiknya untuk Barcelona sejak bergabung pada Januari 2018 lalu. Pemain asal Brasil itu dianggap kesulitan beradaptasi dengan permainan lain nya di Barcelona.

Selain itu, kehadiran Philippe Coutinho juga mulai diusik oleh fans Barcelona. Hal ini dipicu oleh, performa yang tak maksimal, selebrasi provokatifnya usai mencetak gol di laga melawan Manchester United.

Barcelona membeli Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 yang lalu. Saat itu, Blaugrana harus membayar senilai 120 juta euro kepada pihak Liverpool. Harga itu belum termasuk bonus yang mencapai angka 40 juta euro. dana 40 juta euro tersebut akan dibayarkan oleh Barcelona ke Liverpool dalam beberapa tahap. Sesuai dengan capaian prestasi yang diraih oleh Philippe Coutinho di Barcelona.

Barcelona harus membayar 20 juta euro jika Philippe Coutinho memainkan laga ke-100 dan membayar lagi 5 juta euro jika menjadi juara Liga Champions.

Saat ini Philippe Coutinho baru memainkan 74 laga dan maksimal menjadi 77 laga pada akhir musim 2018/19. Artinya, jika melepas sang pemain pada musim panas mendatang, Barcelona hemat 25 juta euro karena belum mencapai 100 laga dan juara Liga Champions. Angka itu setara Rp 403 miliar.

Philippe Coutinho sempat disebut masuk dalam daftar belanja PSG dan Manchester United. Namun, gagalnya United lolos ke Liga Champions jadi penghambat. Klub tidak ingin membeli pemain dengan gaji yang besar. PSG masih belum pasti minat pada Philippe Coutinho. PSG, selain lebih fokus mencari pelatih baru, juga bakal terhambat masalah Financial Fair Play jika harus membayar mahal untuk transfer Philippe Coutinho.

Barcelona kemungkinan besar akan menawarkan Philippe Coutinho kepada Manchester City untuk di negosiasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *